Baby Sitter Atau Daycare, Mana Yang Lebih Efektif?
Figure

Baby Sitter Atau Daycare, Mana Yang Lebih Efektif?

Apakah anda sedang bingung untuk menentukan mana yang lebih efektif antara baby sitter atau daycare untuk pengasuhan si kecil? Memang untuk anak pastinya siapapun ingin memberikan yang terbaik. Sehingga tak jarang orang tua akan memilih dengan selektif bahkan dengan membandingkan info yang didapatkan.

Seperti halnya saat anda mencari info lowongan kerja baby sitter terbaru, mencari info pengasuhan anak juga perlu dilakukan dnegan selektif. Dunia parenting memang harus mempertimbangkan segalanya dengan baik dan tepat. Apalagi mengingat bahwa buah hati anda dalam masa perkembangan sehingga anda tidak boleh memberikan berbagai hal secara asal-asalan terutama dalam mengasuh anak. Lalu antara baby sitter dan daycare, mana yang sekiranya lebih efektif? Mari simak informasi berikut ini.

  • Baby sitter

Mulai dari keunggulannya, baby sitter ini umumnya lebih hemat dibandingkan dengan daycare dan anda tidak akan kena tambahan biaya jika nanny pulang terlambat. Kemudian waktu bekerja yang lebih banyak yaitu 24 jam meskipun ia juga akan membutuhkan libur.

Kekurangannya ialah, waktu bersosialisasi anak menjadi terbatas. Kemudian dari segi keamanan anda tidak bisa menjaminnya, belum lagi dengan pengalaman mengasuh anak yang belum tentu sesuai harapan. Dari segi asupan gizi harus anda kontrol sendiri agar bisa terjamin, dan anda juga tidak bisa mengontrol kegiatan nanny di rumah.

  • Daycare

Mulai dari keunggulannya, anak akan mendapatkan stimulasi sosialisasi lebih luas, adanya cctv yang akan memantau aktivitas anak. Kemudian pengasuh biasanya memang sudah berpengalaman dan terpercaya, asupan gizi juga terjamin. Bahkan daycare biasanya menyiapkan program khusus untuk stimulasi anak sesuai usianya dan memiliki jam aktivitas yang lebih teratur.

Kekurangannya ialah biayanya yang lebih mahal belum lagi jika anda terlambat menjemput anak. Selain itu anak hanya akan dijaga pada jam kerja saja.

Itulah berbagai keunggulan maupun kekurangan dari masing-masing pilihan baik baby sitter maupun daycare. Maka tentunya efektititas pilihan anda perlu disesuaikan dengan kebutuhan anda dan harapan asuhan kepada buah hati. Jadi pikirkan dengan baik dan jangan sampai anda salah pilih.

Back To Top